Pilih Bahasa : 
Untitled Document


Saat ini, penyakit jantung masih menduduki peringkat pertama penyebab kematian di dunia. Jenis penyakit jantung yang masih mendominasi adalah penyakit jantung koroner (PJK), ini disebabkan karena adanya penyempitan pembuluh darah sehingga aliran darah ke jantung menjadi tersumbat. Salah satu cara menangani serangan jantung ini ialah dengan teknologi kateterisasi, yaitu teknologi yang bisa mendiagnosa dan mengatasi penyumbatan di dalam pembuluh darah dengan pemasangan stent .
Teknologi kateterisasi memang terus berkembang, terutama dalam hal peralatannya. Santosa Hospital memiliki alat kateterisasi jantung keluaran tahun 2006 yang dilengkapi Flat Panel Image Intensifier . Dengan alat tersebut, resolusi gambarnya lebih jelas sehingga tindakan yang dilakukan akan lebih jelas dan tepat. Selain alat kateterisasi jantung, ada juga CT Scan 64 Slices, yakni peralatan pemindai tubuh dengan memanfaatkan sinar X, tujuannya untuk mendapatkan pencitraan jaringan dari tulang hingga pembuluh darah koroner pada jantung.
Selain peralatan yang canggih, Cardiac Centre ini didukung pula oleh tim ahli dengan spesialisasi yang berbeda, maka perawatan pasien di Cardiac Centre ini akan lebih komprehensif. Santosa Hospital juga mengupayakan pengembangan sumber daya manusia, salah satunya melalui kerja sama dengan dunia internasional. Untuk keperluan tersebut, Santosa Hospital mengundang dr. Ronald Dick, FRACP, Direktur Victorian Heart Centre dari Epworth Hospital, Australia untuk selalu meng- update bidang keilmuan dan teknologi dengan para ahli bertaraf internasional.
Halaman Utama | Lokasi | Berita | Hubungi | Webmaster ©2008 Santosa Hospital